Selasa, 12 Januari 2010

Original Gibson Les Paul (Indonesian)

The Les Paul Model adalah hasil dari desain kolaborasi antara Gibson Guitar Corporation dan almarhum bintang pop, elektronik penemu, dan dicapai gitaris jazz Les Paul. Pada tahun 1950, dengan pengenalan Fender Telecaster ke pasar musik, gitar listrik menjadi kegemaran masyarakat. Reaksi, Gibson Guitar presiden gitaris Ted McCarty membawa Les Paul ke perusahaan sebagai konsultan. Les Paul adalah seorang dihormati inovator yang telah bereksperimen dengan desain gitar selama bertahun-tahun untuk manfaat musiknya sendiri. Bahkan, ia telah membangun sebuah tangan-benda padat prototipe yang disebut "Log", [2] desain secara luas dianggap sebagai benda padat pertama gitar Spanyol yang pernah dibuat, sebagai lawan dari "Hawaii", atau putaran-baja gitar. Gitar ini dikenal sebagai "Log" karena inti padat adalah blok pinus yang lebar dan kedalaman yang sedikit lebih daripada lebar fretboard. Meskipun sejumlah prototipe dan keterbatasan lain-benda padat produksi model oleh pembuat lainnya sejak muncul, diketahui bahwa pada 1945-1946, telah mendekati Les Paul Gibson dengan "Log" prototipe, tapi desain benda padat ditolak. [3 ] [4] Pada 1951, penolakan awal ini menjadi sebuah desain kolaborasi antara Corporation dan gitar Gibson Les Paul. Disepakati bahwa Les Paul gitar baru yang harus yang mahal, dibuat dengan baik instrumen dalam tradisi Gibson. [5] Meskipun berbeda tentang kenangan yang berkontribusi apa kepada Les Paul desain, itu jauh dari pasar replika model Fender. Sejak tahun 1930-an, Gibson telah menawarkan tubuh cekung listrik gitar, seperti ES-150; minimal berongga-tubuh ini model listrik yang disediakan seperangkat isyarat untuk desain dasar Gibson baru benda padat, termasuk yang lebih tradisional tubuh melengkung bentuk daripada yang ditawarkan oleh pesaing Fender, dan menempel-in ( "set") leher, berbeda dengan Fender's bolt-on leher bersama desain. Pentingnya kontribusi Les Paul Gibson ke desain gitar masih kontroversial. Buku "50 Years of Gibson Les Paul" batas Paulus kontribusi kepada dua: saran tailpiece tali, dan kecenderungan untuk warna (yang menyatakan bahwa Paulus lebih suka emas sebagai "kelihatannya mahal", dan pilihan kedua hitam karena "itu membuat jari-jari Anda untuk bergerak lebih cepat muncul pada kotak ", dan" terlihat anggun seperti tuksedo "). [6] Selain itu, presiden Gibson McCarty Ted menyatakan bahwa Corporation Gitar Gibson Les Paul hanya mendekati yang tepat untuk menanamkan nama musisi di headstock model untuk meningkatkan penjualan, dan bahwa pada tahun 1951, Gibson menunjukkan Paulus instrumen yang hampir selesai. McCarty juga mengklaim bahwa desain diskusi dengan Les Paul yang terbatas pada pemasangan tailpiece dan sebuah topi maple mahoni di atas tubuh untuk meningkatkan kepadatan dan mempertahankan, yang telah diminta Les Paul terbalik. Namun, menurut Gibson Gitar, pembalikan ini akan menyebabkan gitar untuk menjadi terlalu berat, dan Paul permintaan itu ditolak. [7] beralih lain: Goldtop asli adalah untuk menjadi semua mahoni dan kemudian Custom adalah untuk memiliki maple cap / mahoni tubuh. Di luar permintaan ini, Les Paul's kontribusi ke garis gitar bantalan namanya itu dinyatakan sebagai kosmetik. Sebagai contoh, pernah para pemain sandiwara, Paulus telah ditetapkan bahwa gitar ditawarkan dalam menyelesaikan emas, bukan hanya untuk flashiness, tetapi untuk menekankan kualitas tinggi Les Paul instrumen, serta. [8]-isu yang kemudian Les Paul model termasuk api maple (tiger stripe) dan "berlapis" maple selesai, dan sekali lagi kontras yang bersaing baris Fender's rentang mobil-seperti warna selesai. Gibson khususnya kayu tidak konsisten dengan pilihan, dan beberapa goldtops atau adat istiadat mereka telah menyelesaikan bertelanjang mengungkapkan kayu indah-memperhitungkan tersembunyi di bawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar